Mengenal Vitamin C Sumber-sumbernya dan pengaruhnya jika kekurangan

Mengenal Vitamin C Sumber-sumbernya dan pengaruhnya jika kekurangan



Kita sangatlah familar dengan yang namanya vitamin C. Sedari kecil beberapa orang yang dengan cara tak berniat senantiasa menyebutkan vitamin C lantaran mengkonsumsi salah satu buah yang memiliki kandungan vitamin type ini, yaitu Jeruk. Ya, vitamin C popular lantaran jeruk yaitu buah yang gampang didapat serta murah harga nya dan pengetahuan turun temurun bahwa jeruk memiliki kandungan vitamin C yang tinggi. Diluar itu vitamin C juga jadi object iklan oleh beberapa produsen suplemen serta minuman kesehatan. Vitamin C sendiri sangatlah populer lantaran karakter antioksidannya, menolong melindungi ketahanan badan manusia.

Vitamin sendiri sesungguhnya dapat jadi toksin untuk badan manusia bila jumlahnya berlebihan. Keperluan vitamin C terbilang cukuplah banyak di banding vitamin yang lain, untuk orang dewasa saja meraih 60-90 mg /hari tetapi dapat lebih bergantung situasi ketahanan badan orang itu. Batas mengkonsumsi vitamin C yaitu 1000 mg. Untung sekali vitamin C yaitu vitamin yang larut di air, hingga keunggulan vitamin ini bakal dibuang lewat urine. Tersebut mengapa vitamin C mesti dikonsumsi setiap hari lantaran tak disimpan oleh badan. Mengkonsumsi vitamin C yang baik yaitu lewat buah-buahan, sedang suplemen vitamin C pabrikan dipakai untuk penambahan saja. Keunggulan vitamin C berbentuk suplemen kurun waktu dekat bisa menyebabkan diare serta dalam periode panjang dapat menyebabkan batu ginjal. Sedang keunggulan vitamin C yang didapat dari buah-buahan tak menyebabkan dampak apa-apa untuk badan manusia.
Sumber Vitamin C

Buah-buahan yang paling banyak memiliki kandungan vitamin C yaitu buah jambu biji, sewaktu kebanyakan orang menduga bahwa jeruk yaitu yang semakin banyak. Mitos yang salah perihal vitamin C yaitu bahwa makin asam buah, memiliki kandungan vitamin C semakin banyak. Nyatanya tak seperti itu, vitamin C yang terdapat dalam buah jeruk cuma 53 mg per 100 gr jeruk. Angka ini bikin jeruk cuma tempati urutan ke lima sesudah jambu biji, kiwi, kelengkeng serta pepaya. Nanas lebih asam dari pada melon, namun mempunyai kandungan vitamin C yang lebih sedikit. Ini menunjukkan bahwa rasa asam tak berbanding lurus dengan kandungan vitamin C.

sumber vitamin c paling banyak jambu biji

Kekurangan vitamin C atau avitaminosis C paling gampang di ketahui dampaknya dalam tempo yang singkat, yaitu gusi berdarah, sariawan, panas dalam, nyeri otot, masalah syaraf serta kulit jadi kurang halus. Kekurangan vitamin C kelanjutan bisa menyebabkan anemia serta kerap alami infeksi. Dengan cara umum kekurangan vitamin C bisa mengakibatkan badan jadi lemah serta terbuka untuk terserang oleh penyakit. Mengkonsumsi buah-buahan yang memiliki kandungan vitamin C harus hukumnya agar badan terus sehat. Tentukan saja buah yang sesuai sama biaya berbelanja anda lantaran sehat berbarengan buah tak mesti mahal.

0 Response to "Mengenal Vitamin C Sumber-sumbernya dan pengaruhnya jika kekurangan"

Posting Komentar

wdcfawqafwef